Jual Furniture Mebel Minimalis, Jati, Trembesi, Kursi Meja Tamu Minimalis, Meja Makan Minimalis, Mebel Antik, Mebel Classic Harga Murah Berkualitas Terpercaya Bergaransi Asli Jepara

Laman

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kekurangan Dan Kelebihan Finishing Melamine

Share on :

Kekurangan Dan Kelebihan Finishing Melamine




Di dunia banyak sekali jenis bahan finishing yang biasa di gunakan untuk memfinishing produk furniture agar tampilannya terlihat indah dan bersih. Seperti mowilex, politure, dico, teak oil, melamine. Akan tetapi dari sekian bnyak bahan jenis finishing, melamine adalah jenis finishing yang menggunakan teknologi terbaru atau di kenal dengan modern. Karena itu banyak mebel jepara yang menggunakannya untuk memfinishing produk furniturenya.

Alasannya cukup sederhana, karena finishing jenis melamine mempunyai kelebihan yang tidak di miliki jenis bahan finishing lainnya. Kelebihannya adalah hasil (tampilan barang) akhir produksi saat selesai di melamine, finishing menggunakan bakan melamine akan terbukti lebih bagus, dan lebih halus di bandingkan jenis bahan yang lain. Selain itu warna pada jenis finishing melamine akan lebih tahan lama dan tidak mudah pudar.

Tetapi bahan finishing jenis melamine juga ada kekurangannya. (di mana ada kelebihan pasti ada kekurangannya)

Kerungannya ?
  • Menggunakan finishing melamine proses mengerjakannya cukup tergolong lama, di bandingkan menggunakan jenis bahan lainnya seperti, teak oil, ataupun politure yang hanya cukup di kuaskan saja.

  • Kelemahan yang lain, menggunakan finishing jenis melamine yaitu bahan produksi yang melamine mudah retak, terutama pada sambungan  apalagi furniture terkena hawa panas yang agak tinggi dalam ruangan.

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Office & Workshop


Lihat JEPARA ART FURNICRAFT CV. di peta yang lebih besar

Toko Furniture Terpercaya

POLISI ONLINE

Live Chat Support

YM