Jual Furniture Mebel Minimalis, Jati, Trembesi, Kursi Meja Tamu Minimalis, Meja Makan Minimalis, Mebel Antik, Mebel Classic Harga Murah Berkualitas Terpercaya Bergaransi Asli Jepara

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jenis-Jenis Kayu Yang Sering Di Buat Untuk Produksi Mebel

Share on :

  Jenis-Jenis Kayu Yang Sering Di Buat Untuk Produksi Mebel

 

Di Indonesia banyak macam-macam kayu dan semua jenis kayu bisa di gunakan sebagai bahan baku untuk membuat produk furniture, asal kayu tersebut memiliki tingkat kekerasan yang baik. Kenapa ? karna kayu yang bersifat keras sangat mudah untuk memproduksinya seperti: mengukir, di potong, di amplas dll, yang pasti apapun jenis kayu asalkan kuat atau keras itu cukup baik di gunakan dalam pembuatan produk furniture.

tapi, dari semua jenis kayu yang biasa di pakai untuk membuat produk furniture seperti: Kursi tamu, Meja makan jati, Lemari jati, Dipan jati dll. Di bawah ini ada jenis-jenis kayu yang banyak di pilih atau di gunakan bukan hanya karena mudah di proses tetapi juga mempertimbangkan kualitas kayu serta priduk furniture yang di hasilkan nantinya.


Jenis-Jenis Kayu Yang Sering Di Buat Untuk Produksi Mebel Jepara adalah :

Kayu Jati

Kayu jati merupakan jenis kayu yang sering di pakai untuk membuat produk mebel, kayu jati primadona dalam membuat dunia furniture. karena kayu jati banyak peminatnya, peminatnya kayu jati sangat banyak, tidak hanya indonesia tapi kayu jati sudah inter nasional untuk bahan pembuat furniture. Membuat produk mebel menggunakan kayu jati di kenal kuat dan awet selain itu akan terkesan mewah dan elegan. Karena kayu jati memiliki serat dan tekstur dengan nilai dekoratif. 


Kayu Mahoni 

Selain kayu jati yang sering di gunakan untuk membuat furniture yaitu kayu mahoni. Kayu mahoni sering di gunakan karena selain kualitas yang juga baik harganyapun lebih murah di banding kayu jati, dan pengrajin juga bisa menghemat biaya produksi.


Kayu Sonokeling

Kayu sonokeling sering di gunakan karena keunikan kayu, yang memiliki warna gelap yang alami (tanpa pewarna). Kayu sonokeling hampir sama dengan kayu jati dengan keawetannya dan elegan, sebab kayu sono keling memiliki serat kayu yang indah dan dekoratif.



Kayu Akasia

Dengan kasat mata, kayu akasia memiliki warna dan serat hampir mirip seperti dengan kayu jati. Kayu akasia juga memiliki bobot yang cukup berat, awet dan kuat. Karena itu banyak yang memakainya untuk pembuatan furniture mebel.


Kayu Trembesi

Kayu trembesi bisa di bilang banyak yang meminatinya, dari luar negeri maupun dalam negeri. Kayu trembesi sering di gunakan karna stok kayu trembesi di alam masih terbilang banyak, ukuran kayu trembesi umumnya besar-besar karena itu kayu trembesi lebih menonjol ketebalan kayu.


Kayu Kamper

Kayu kamper sering di gunakan hanya untuk membuat kusen dan pintu rumah, dari pada untuk membuat produk furniture.


Diberdayakan oleh Blogger.
 

Office & Workshop


Lihat JEPARA ART FURNICRAFT CV. di peta yang lebih besar

Toko Furniture Terpercaya

POLISI ONLINE

Live Chat Support

YM