Jual Furniture Mebel Minimalis, Jati, Trembesi, Kursi Meja Tamu Minimalis, Meja Makan Minimalis, Mebel Antik, Mebel Classic Harga Murah Berkualitas Terpercaya Bergaransi Asli Jepara

Laman

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ukiran Jepara

Share on :

Ukiran Jepara


Kita berbicara tentang ukir-ukiran, pasti yang terlintas di fikiran anda pasti ukiran Jepara. Emang tidak heran, karena mulai dari dulu jepara terkenal dengan produk mebel dan ukirannya yang berkualitas dan bernilai tinggi. Maka tidak heran kalau di hampir setiap wilayah indonesia pasti terdapat ukiran yang berasal dari jepara jawa tengah. Termasuk handycraft, kaligrafi, mebel jepara, relief ataupun jenis ukiran yang lainnya. Bahkan sebagian orang bilang kiblatnya ukiran adalah daerah jepara, walaupun di daerah-daerah lain juga ada kawasan industri, tapi perkembangannya tidak semaju dan sepesat di daerah jepara jawa tengah.


Terkenalnya ukiran jepara bukan hanya di indonesia, tapi sudah terkenal negara-negara lainnya (go internasional) karena itu terbukti bahwa banyaknya permintaan dari negara-negara Eropa dan Amerika terhadap ukiran jepara. Ukiran Jepara juga di ekspor ke negara tetangga seperti Malaysia, Brunei ataupun Singapure.


Kenapa sih ukiran jepara begitu populer atau banyak di gemari baik di dalam negeri ataupun mancanegara?


Ada tiga kunci penting yang membuat ukiran jepara banyak digemari, karena inovasi (up to date) ketrampilan dan tampilan dari profesional si pengukir.
  1. Inovatif: Apabila di amati, Motif ukiran dari jepara berubah-ubah dan mengikuti tren agar motifnya tidak membosankan (monoton) itu yang di sebut inovatif. Kalau jaman dulu ukiran Jepara bermotif rumit (klasik), sekarang di era modern motif-motif ukiran jepara di buat lebih simple dengan tujuan yang di tonjolkan lebih berkesan minimalis, agar menyesuaikan konsep rumah saat sekarang ini.

  2. Tampilan: Ini baru cirikhas dari ukiran jepara. Ukiran jepara selalu menampilkan agar terlihat luwes (agar tidak terlihat kaku) dan biar terlihat rapi sehingga ukiran terlihat sangat menarik dan lebih bernilai.

  3. Pengukir: Menciptakan ukiran yang menarik dan bernilai tidaklah mudah, karna itu di butuhka keahlian dan ketelatenan yang tinggi dari seorang pengukir. Dan pengukir sangat di butuhkan menciptakan motif ukiran yang selalu inovatif


Diberdayakan oleh Blogger.
 

Office & Workshop


Lihat JEPARA ART FURNICRAFT CV. di peta yang lebih besar

Toko Furniture Terpercaya

POLISI ONLINE

Live Chat Support

YM