Jual Furniture Mebel Minimalis, Jati, Trembesi, Kursi Meja Tamu Minimalis, Meja Makan Minimalis, Mebel Antik, Mebel Classic Harga Murah Berkualitas Terpercaya Bergaransi Asli Jepara

Laman

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jenis Kayu Akasia

Share on :

Jenis Kayu Akasia




Jenis Kayu akasia adalah kayu khas tropis yang masih banyak di cari pengrajin mebel jepara, bukan hanya harganya yang murah, kayu akasia ini juga hampir mirip dengan kayu jati, kalau di bandingkan 80% sama seperti jati, Tapi kalau masalah keawetan dan kekuatn tetap saja kayu jati masih unggul.



Di zaman sekarang ini kayu jati sulit untuk di cari dan juga semakin mahal harga kayu jati, Karena itu penggunaan kayu yang lain selain jati mulai di pikirkan oleh pengrajin mebel jepara. Karena kayu akasia miripnya hampir sama mulai dari sisi warnanya pada kayu. Dan pengrajin menggunakannya sebagai kayu alternatif dan juga bisa lebih untuk menghemat biaya produksi mebel.



Bukan hanya warna, kayu akasia juga mudah untuk di kerjakan, seperti di potong dan di amplas, tapi memang untuk kayu akasia jika di buat untuk membuat furnitre tidaklah sangat kuat dan awet, karena kayu akasia tidak bisa bertahan lama pada pengaruh cuaca dan bisa menimbulkan retak atau pecah. Yang pasti kayu akasia masih kurang cocok untuk di buat produksi furniture. 


Sekarang kami akan beritahu kepada anda ciri-ciri kayu akasia:

  1. Warna pada kayu, warna kayu pada gubalnya berwarna putih dan berwarna coklat. (sama persis sama kayu jati).

  2. Aroma bau pada kayu akasia berbau tidak enak, baunya seperti bau air kencing.

  3. Berat pada kayu akasia terbilang sangat berat, di bandingkan kayu jati, sonokeling dan mahoni.


Diberdayakan oleh Blogger.
 

Office & Workshop


Lihat JEPARA ART FURNICRAFT CV. di peta yang lebih besar

Toko Furniture Terpercaya

POLISI ONLINE

Live Chat Support

YM