Jual Furniture Mebel Minimalis, Jati, Trembesi, Kursi Meja Tamu Minimalis, Meja Makan Minimalis, Mebel Antik, Mebel Classic Harga Murah Berkualitas Terpercaya Bergaransi Asli Jepara

Laman

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Memilih Pintu Rumah Yang Baik

Share on :

Cara Memilih Pintu Rumah Yang Baik

 

Pintu adalah hal yang penting untuk suatu rumah, kenapa, karena pintu membantu kita untuk memisahkan atau menghubungkan sebuah ruangan dari luar rumah maupun yang di dalam. Bukan cuma itu, pentingnya mempunyai pintu juga untuk menjaga privasi pada rumah kita, agar menciptakan suasana yang aman dari gangguan (kejahatan) dari luar rumah.

Sebelum anda membeli pintu, yang penting untuk anda perhatikan ketika anda memilihnya, mulai dari jenis material pintu yang akan di gunakan, tampilan pintu atau bentuknya dan fungsinya.

Emang di indonesia ataupun mancanegara, pintu itu bermacam macam jenisnya (material), seperti: Almunium, pvc, kaca dan masih banyak buatan-buatan pabrik. Kayu juga biasa di buat sebagai material untuk membuat pintu, dan membuat pintu dari kayu jati sangat bagus di bandingkan dengan buatan pabrik.

Sekarang Cara Memilih Pintu Rumah Yang Baik :

  1. Memilih jenis kayu yang mau di gunakan: Banyak jenis-jenis kayu yang keras di dunia yang bisa di buat untuk pintu rumah, tapi yang khusus untuk pintu yang berhadapan langsung dengan daerah luar, sebaiknya anda memilih kayu (material) yang mampu bertahan (kuat) terhadap pengaruhnya cuaca seperti hujan dan panas. Kenapa, agar pintu tidak mudah rusak (keropos). Dari banyaknya jenis kayu yang cocok untuk membuat pintu adalah kayu jati.
    Bukan hanya pintu, kayu jati juga bagus untuk membuat furniture, seperti lemari jati, kursi makan antik dll.
  2. Ketebalan pada pintu: Anda sebaiknya memilih pintu  dengan ukuran tebal 4cm atau 3,5cm. Kenapa, agar pintu semakin kuat.
  3. Keringnya pada kayu: Anda harus memilih kayu yang benar-benar sudah kering,  karena jika anda memilih kayu yang masih basah, tidak lama lagi kayu pasti akan melengkung, dan itu bisa menyebabkan pintu sulit untuk di tutup ataupun dibuka, karena kayunya sudah tidak pas lagi pada kusen.
  4. Memilih desain: Memilih desain itu pasti, karena kita bisa menyamakan pada consep rumah kita, seperti rumah berdesain minimalis, tentunya pintu juga harus berdesain minimalis.
  5. Menyesuaikan fungsinya: Kalau ruangan anda sempit anda bisa gunakan pintu sliding door, pintu yang di geser.
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Office & Workshop


Lihat JEPARA ART FURNICRAFT CV. di peta yang lebih besar

Toko Furniture Terpercaya

POLISI ONLINE

Live Chat Support

YM